JADWAL UJIAN NASIONAL TAHUN 2014 MAU IKUTAN ?

Belum ada setahun sejak Saya menghadapi Ujian Nasional 2013 lalu di SMA, kini sudah keluar lagi kepastian Jadwal Ujian Nasional 2013 / 2014. Admin jadi ingat masa Ujian Nasional dulu di SMA. Apa critanya ? Sembari berbagi informasi jadwal ini, cerita dulu.

Saat itu malah malas belajar dan hasilnya begitulah, Anda tebak saja sendiri, delapan kurang nol koma. Saya kecewa dengan Ujian Nasional tahun lalu bukan karena hasil tidak maksimal. Saya kecewa karena beberapa hal yang Saya tidak suka. Pertama sudah berjuang belajar untuk Ujian ternyata nilai itu hanya sekedar buat embel embel kata lulus. Kedua, ternyata kunci jawaban Ujian Nasional telah bocor. Saya katakan bocor karena itulah kenyataan yang Saya lihat dan alami.

Namun disamping itu, Saya tetap bersyukur karena beberapa hal juga. Pertama dan yang utama saja, Nilai Saya kalah dengan yang bawa kunci namun untuk masuk perguruan tinggi nilai UN tidak dipakai karena Saya lolos SNMPTN.

Balik lagi ketopik utama, ada perubahan - perubahan didalam UN 2014 nanti. Apa saja itu ? Perubahan yang paling jelas pertama adalah pada Ujian Nasional 2014 nanti akan diterapkan kurikulum baru, yaitu Kurikulum 2013. Bagaimana dengan kurikulum tersebut Anda bisa cari tahu di Internet. Saya kira untuk materinya tidak terlalu berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Kedua untuk jenjang SD tidak akan diadakan ujian. Jenjang SD hanya akan melakukan Ujian Sekolah saja tanpa adanya Ujian Nasional. Tidak hanya itu, siswa SD tidak akan mengalami tinggal kelas.



Sekarang inilah Jadwal Ujian Nasional 2014 Pendidikan di Indonesia yang telah di tetapkan :

1. Jadwal UN serta UN Susulan SMA dan MA



2. Jadwal UN serta UN Susulan SMK dan MAK



3. Jadwal UN serta UN Susulan SMALB



4. Jadwal UN Paket C IPA, IPS, dan Kejuruan





5. Jadwal UN serta UN Susulan SMP, MTs dan SMPLB



6. Jadwal UN Paket B / Wustha




Lalu bagaimana jadwal Ujian Nasional untuk SD ? Seperti yang Saya bilang di atas kalau UN SD ditiadakan dan hanya memakai Ujian Sekolah. Kenapa demikian ? apa alasannya ? cari sendiri juga di internet.


Setelah melihat jadwal diatas kira kira ada yang mau ikut UN lagi apa tidak ini. Biar dapat ijazah dua, itung itung meperbaiki nilai seperti mahasiswa meperbaiki IP dengan mengulang. Tidak usah aja tapi kalau UN, ( gimana ini malah ini itu ) Satu lagi dari Admin yang sudah merasakan Ujian Nasional tidak ketinggalan juga untuk memberikan Tips dalam Menghadapi Ujian Nasional, klik saja teman, pasti bermanfaat.

Sekian dari SS Belajar, Sukses buat adik adik yang satu semerter lagi menghadapi Ujian Nasional 2014.

0 Response to "JADWAL UJIAN NASIONAL TAHUN 2014 MAU IKUTAN ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel