January 26, 2014

Inilah 16 Cara, Langkah dan Strategi Prioritas Tinggi Agar Blog atau Postingan Menjadi Peringkat Pertama Search Engine Google. Ini adalah postingan untuk menjelaskan materi yang lain yaitu apa yang harus dilakukan dalam SEO, karena itu langsung saja kita bahas. Apa saja langkahnya ? Perhatikan kalimat kalimat di bawah ini :





1. Tulis dan buat content yang unik
content yang unik sangat penting. Perlu bagi pembuat dan pemilik website untuk memiliki content yang memiliki informasi berbeda dari website-website lain yang ada di internet.

2. Selalu melakukan up date content
website yang memiliki content yang selalu di update secara teratur akan menjadi lebih hidup dari pada website yang jarang melakukan update. Hal ini juga membantu meningkatkan relevansi content atas website, dan sangat mempengaruhi rangking.

3. Gunakan Keyword phrase yang tepat
hal pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dengan SEO adalah menemukan keyword phrase yang tepat. Jangan mencoba untuk melakukan optimasi atas keseluruhan site hanya dengan satu keyword phrase, tetapi fokuskan usaha pada penulisan content page untuk keyword dan phrase yang spesifik.

4. Pilih phrase yang populer, tetapi jangan terlalu populer
ketika memutuskan sebuah keyword phrase, kita ingin mendapatkan keyword yang populer tetapi bukan yang sangat atau terlalu populer. Dalam hal pemilihan keyword yang populer bukan yang terlalu populer sepertinya bertentangan dengan intuisi, tapi realitasnya adalah keyword yang sangat populer itu umumnya terlalu umum dan luas serta sangat diinginkan oleh semua pemain online sehingga tingkat persaingannya sangat tinggi. 
Sebaiknya, lakukan optimasi pada keyword yang tepat dan dapat dioptimasi dengan baik, sehingga posisi bisa menjadi tinggi. Dengan menggunakan keyword yang tidak terlalu populer sangat besar kemungkinan kita untuk mendapatkan pageview tinggi meskipun kita berada di halaman dua sekalipun, daripada bersaing dikeyword yang populer akan tetapi hanya dapat berada di halaman 50.

5. Buatlah website yang accessible
accessible HTML adalah yang dapat di akses baik oleh search engine spider serta dapat di baca oleh pengunjung atau visitor. Semakin mudah diakses page yang kita buat, akan semakin mudah search engine untuk membacanya dan merangking page-pagenya.

6. Gunakan keyword phrase didalam title tag
title tag adalah salah satu tag terpenting didalam sebuah webpage. Dengan menuliskan keyword phrase di title tag, sebaiknya di bagian atas atau awal, adalah sangat penting untuk membuat phrase tersebut masuk ke search engine. Ditambah lagi, ini membuat keyword phrase akan di tempatkan sebagai link di index search engine.

7. Gunakan domain dengan keyword phrase
menggunakan keyword phrase sebagai nama domain adalah salah satu cara terbaik untuk lebih mengoptimalkan phrase tersebut.

8. Gunakan keyword phrase pada URL
jika tidak dapat menggunakan keyword dalam nama domain, keyword dapat gunakan di URL. Search engine membaca URL dan memberikan nilai pada teks yang ada di dalamnya.

9. Gunakan banyak keyword phrase, tapi jangan berlebihan
rasio perbandingan antara keyword terhadap teks dalam page disebut keyword density. Sangatlah penting untuk mengulang keyword dalam dokumen, tapi jangan berlebihan. Prosentasi keyword density seharusnya antara 3% - 7% untuk keyword phrase utama dan 1%-2% untuk secondary keyword atau keyword phrase.

10. Gunakan keyword phrase sebagai headline
headline tags (h1, h2, h3, etc.) adalah tempat yang tepat untuk meletakkan keyword phrase dan secondary keyword. Search engines menyadari jika headline lebih penting dibandingkan dengan teks-teks lain di sekitarnya, sebaiknya letakkan keyword disana untuk mendapatkan nilai lebih.

11. Gunakan keyword phrase dalam anchor text link
link text adalah tempat lain yang tepat untuk meletakkan keyword phrase. Disetiap webpage keberadaan link biasanya lebih menonjol dibandingkan dengan teks yang lain.

12. Mintalah orang lain untuk melink ke website kita
cara bagus untuk mendapatkan inbound link adalah dengan meminta orang lain untuk melink ke web kita. Tetapi jangan berlebihan, cross-linking yang berlebihan akan dianggap sebagai spam. Berhati-hatilah dengan membeli link dari pihak ke tiga.

13. Usahakan keyword phrase ada dalam incoming link
inbound link merupakan salah satu cara untuk menaikkan page rank. Tetapi kita tidak dapat mengontrol bagaimana orang me-link ke page kita. Seandainya mereka tidak mau menggunakan phrase yang mendekati keyword prase kita. Yang perlu di ingat adalah, mereka melakukan link secara sukarela, seandainya memungkinkan kita dapat memintanya dengan baik-baik kepada mereka untuk menggunakan phrase yang kita kehendaki, karena terkadang mereka bisa sangat sensitive. Bila tidak hati-hati, bisa jadi mereka akan menghapus link ke webpage kita.
Cara lain untuk menempatkan keyword phrase dalam inbound link adalah dengan menyediakan teks link siap pakai. Contoh: Please link to this page:
<a href="http://marketbiz.net/index.php">SEO Indonesia Services</a>

14. Usahakan mendapat link dari site-site bereputasi tinggi
sitesite yang terkenal jika mereka mau bertukar link dengan kita akan dapat menaikkan reputasi kita. Mereka biasanya bersedia untuk melink ke web kita, bila kita dianggapnya memiliki nilai lebih. Caranya adalah dengan menyampaikan ke mereka bahwa site kita memiliki nilai lebih dengan menyebutkan bahwa site kita memiliki posisi tinggi di search engine dan Google page ranknya juga tinggi.

15. Dapatkan link dari site yang sama atau sejenis
outbound link yang berasal dari site sejenis sangatlah penting. Ini mengindikasikan bahwa site kita memiliki content yang berkaitan dengan topic tertentu dan berhubungan dengan yang lain. Selain itu juga mengindikasikan kepada pesaing jika site kita cukup bernilai dan mereka akan memberikan kredibilitas lebih.

16. Dapatkan link dari site-site .edu, dan .gov
site-site dengan .edu dan .gov adalah top-level domain memiliki tingkat kredibilitas tinggi karena domain-domain ini sangat sulit didapatkan. Jika desainer-desainer dari site-site tersebut mau melakukan link ke site kita, akan menaikkan kredibilitas site kita.

0 komentar:

Post a Comment